Senin, 13 Februari 2012

5 CARA PINTAR MILIH AKSESORI Bukan untuk Koleksi tapi buat Beraksi


Ngomongin fashion bukan Cuma baju melulu, sometime perlu juga bicarain aksesoris. Pernak-pernik juga bisa menambah penampilan kamu jadi makin cantik. Biarpun Cuma item kecil, kehadirannya bisa narik perhatian orang-orang ke kita. Gak percaya? Coba buktiin deh.
Aksesori bisa jadi iconfashion seseorang. Misalnya aja Avril Lavigne identik dengan dasi, Michael Jackson identik dengan topi, Hillary Duff identik dengan gelang, Victoria Beckham identik dengan kacamata gede, dan masih banyak lagi aksesori-aksesori yang jadi andalan para artis. So, sekarang giliran kita buat tebar pesona dengan aksesori andalan kita. Cari tau yuk, gimana cara milih dan make aksesori dengan benar.
1. TOPI
· Pake topi waktu cuacanya terlalu panas atau terlalu dingin. Karena pada dasarnya fungsi topi itu untuk ngelindungin kepala.
· Pake topi yang lebih lebar dari bentuk kepala, supaya kepala gak ketekan dan wajah gak terkesan besar.
· Pilih jenis topi yang sesuai dengan kostum. Misalnya kostum bergaya boyish (tomboy), kamu bisa pake topi koboi. Kalo kostumnya etnik atau ala pantai, kamu bisa pake topi yang terbuat dari anyaman. Sedangkan untuk kostum casual, sebaiknya pake topi yang juga simple.
2. KALUNG
· Buat yang punya leher panjang, pake kalung yang talinya pendek dan lebar. Ini bikin leher kamu kelihatan lebih penuh dan gak banyak ‘ruang kosongnya’
· Buat yang lehernya pendek, pake kalung yang talinya panjang dan tipis, supaya leher kamu gak kelihatan ‘sesak’. Bentuk kalung seperti ini bisa nyamarin bentuk leher agar terlihatlebih panjang, ngikutin lekuk panjang kalungnya.
· Buat yang berbadan kurus, kudu milih kalung yang hiasannya kecil-kecil, supaya badan kamu gak ‘tenggelam’ dengan perhiasan-perhiasan itu
· Untuk yang berbadan ‘subur’, pake kalung yang perhiasannya besar. Ini bikin perbandingan antara postur tubuhmu dan perhiasan itu gak terlalu timpang.
3. GELANG
· Tangan yang kecil dan kurus sebaiknya make gelang yang talinya juga kecil, supaya tangan kamu kelihatan seimbang dengan gelang itu. Soal warna gak jadi masalah kok.
· Tangan yang besar dan cenderung berisi, sebaiknya make gelang yang talinya melebar dan berwarna gelap. Dijamin bisa bikin tangan kamu kelihatan lebih manis
· Pilih gelang yang bahannya nyaman di kulit kamu
· Soal ukuran, sebaiknya pake gelang yang ukurannya gak terlalu sempit juga gak terlalu longgar, supaya tangan kamu bisa bebas beraktivitas.
4. ANTING
· Untuk wajah berbentuk hati, sebaiknya hindari pemakaian giwang (anting tusuk) atau anting bentuknya segi tiga karena bisa mempertegas bentuk wajah hati yang runcing. Pilih anting model bulat atau melebar kebawah, dengan desain sedikit ‘berat’
· Untuk wajah bulat, pilih anting yang sedikit meruncing di bagian bawah atau anting menjuntai dengan bandul berayun. Supaya penampilan lebih chic, pilih anting yang bentuknya oval atau persegi panjang.
· Untuk wajah persegi, pilih anting berbentuk bulat dengan desain penuh dan aksen beads atau Kristal panjang menjuntai. Supaya garis-garis tajam pada wajah terkesan lebih lembut, hindari anting atau giwang bentuk geometris dengan desain terlalu kaku.
· Wajah berbentuk oval adalah bentuk wajah paling aman buat make anting apa saja.
5. BELT
· Buat yang berbadan besar, pilih belt konvensional dengan bahan kulit atau plastic. Untuk ukuran pilih yang sedang atau kecil. Jangan pake big belt, karena bisa bikin kamu terlihat lebih besar. Pemakaiannya tepat di tempat belt yang biasanya terdapat di celana panjang. Belt dengan gesper kecil juga cocok. Belt ini bisa digunain waktu make terusan. Belt ini juga bisa dipake sama yang bertubuh gemuk atau pendek.
· Buat si jangkung, kamu boleh pake belt manapun. Untuk gaya casual, pake belt di pinggang dengan celana hipster. Ini bikin tubuh kamu yang kurus tinggi jadi fashionable. Sedangkan untuk penampilan chic atau glamour, pake belt diatas perut dengan pasangan mini dress.
DO
1. Sebelum nentuin aksesori apa yang di pake, perhatikan detail, bahan, warna, dan motif baju yang bakal dipake. Kalo motif bajunya udah rame, sebaiknya gak usah make aksesori terlalu banyak. Perhatiin juga renda atau bagian dari baju yang mencolok. Kalo misalnya dibagian dada udah ada renda-rendanya, berarti kamu gak perlu pake kalung lagi. Lebih cocok make anting atau gelang.
Sedangkan untuk baju yang simple atau polos, kamu bebas make aksesoris seperti kalung, bros, atau syal.
2. Tabrak warna bukan masalah, asal masih nyambung sama warna kostum kamu. Bisa juga pake aksesoris yang warnanya diambil dari detail-detail kecil yang ada di kostum kamu atau tas kamu. Yang penting warnanya masih kelihatan natural dan gak maksa.
3. Pilih aksesoris yang masih cocok dengan kepribadian dan style kamu. Jangan’khilaf’ ngikutin trend tanpa liat cocok enggaknya dengan penampilan dan kepribadian kamu. Kalo kamu termasuk orang yang suka beraktivitas diluar ruangan, sebaiknya pilih aksesoris topi dari pada anting.
DON’T
1. Jangan pake terlalu banyak aksesori sekaligus kalo kamu gak mau dibilang took berjalan. Kalo udah pake kalung, yang mencolok, sebaiknya jangan pake anting lagi.
2. Jangan pake satu jenis aksesori secara terus-terusan di tempat yang sama. Soalnya bakal kelihatan membosankan.
3. Walaupun kamu sedang ngikutin trend, tetap pilih motif atau bentuk yang agak berbeda supaya aksesori kamu gak terlalu pasaran. Misalnya lagi ngetrend syal bermotif kotak-kotak, kamu pilih yang motifnya polkadot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar