Senin, 13 Februari 2012

8 CARA PRAKTIS MEMILIH PARFUME


Penampilan udah oke, dandanan udah cantik, senyum manis abis. Tapi kalo bau badan atau bau keringat, kamu tetep aja bakal dijauhin. Nah, supaya kamu tetep harum bin seger, contek aja tips-tips dibawah ini.

            Jadi cewek itu emang udah harus wangi alias harum. Karena daya tarik seorang cewek emang dimulai dari penampilan fisik. Menurut survey dari berbagai sumber, nyaris 100% cowok pertama menilai cewek dari penampilan fisiknya, dalam hal ini termasuk wajahnya, bodynya, penampilannya, kebersihannya, dan aromanya. Bahkan ada survey yang lebih spesifik yang membahas tentang aroma tubuh seseorang bisa memikat lawan jenisnya.
            Kita gak pernah tau kita bakal ketemu someone special. So, buat jaga-jaga, kita harus tampil maksimal setiap saat, apalagi kalo lagi hang out. Gak mandi setiap saat? It’s ok, karena sekarang ada banyak banget produk pewangi yang bisa bikin kamu tetep seger dan wangi sepanjang yang kamu mau. Nah, supaya gak salah pilih, kebet dulu nih tips-tips milihnya:
1.      Kandungannya Gak Bahaya
Sebelum make pewangi, mending kamu cobain dulu di daerah lengan atau belakang telinga. Kalo ada yang gak beres, misalnya btikin panas, gatal-gatal, merah, de-es-be, berarti kulit kamu gak cocok sama kandungan dalam produk itu.
2.      Seragam
Tau gak gals, wewangian itu bakal lebih ‘kecium’ kalo kamu make rangkaian wewangian yang sama mulai dari sabun, body lotion, parfume, dan lain-lain. Misalnya kalo kamu pake sabun dengan aroma white lily, sebaiknya kamu juga pake parfume dan body lotion dengan aroma yang sama. Rangkaian aroma yang sama ini bikin wangi tersebut lebih nempel dan stay dikulitmu.
3.      Be Carefull With Tester
Hati-hati milih parfum berdasarkan tester. Karena ternyata, kesalahan waktu nyobain tester bisa bikin kamu salah beli. Kesalahan paling fatal waktu nyobain tester sebuah parfum adalah dengan nyemprotin parfum itu ke tangan. Padahal, keringat dan berbagai aroma lain yang ada di tangan bisa mengubah bau parfum itu. So, mendingan pakein tester parfum tersebut ke selembar kertas yang gak mengandung wewangian lainnya.
4.      Istirahat Hidung
Nyobain beberapa atau banyak parfum dalam waktu yang terlalu berdekatan bisa bikin indera penciuman gak tajam lagi, bahkan kamu bisa mabok karna bau parfum-parfum itu. So, kalo kamu lagi milih beberapa parfum dalam waktu yang bersamaan, mendingan ambil waktu istirahat buat hidung kamu, supaya bisa berfungsi lagi dengan baik. Tarik nafas dalam-dalam atau keluar dari took parfum beberapa menit juga bisa bantu hidung kamu’pulih’ lagi.
5.      Minum Kopi
Selain bisa ngilangin ngantuk, kopi juga dipercaya bisa mengasah indera penciuman supaya lebih peka. Menurut beberapa penggemar parfum, abis minum kopi, mereka bisa nyium bau parfum yang sebenarnya. Makanya, kalo mau hunting parfum, disaranin minum kopi dulu. Percaya gak percaya sih,tapi gk ada salahnya dicoba kan?
6.      Sesuai Kepribadian
Pilih parfum yang sesuai dengan kepribadian kamu. Emang sih, bau sebuah parfum gak bisa di identikan sama kepribadian seseorang. Tapi setidaknya, dari bau tersebut kamu bisa nunjukin selera kamu. Mulai dari soft sampe bau yang tajam dan tegas. Mulai dari wangi bunga, kayu-kayuan, sampe bau-bau manis seperti vanilla. Kamu hanya butuh insting buat milih wewangian yang mewakili kamu.
7.      Sesuai Kebutuhan
Selain sesuai kepribadian, parfum kamu juga sebaiknya sesuai kebutuhan. Misalnya untuk pagi hari, malam hari, untuk dipake sehari-hari atau pada momen special. Untuk parfum yang dipake pagi atau siang hari, sebaiknya jangan terlalu tajam. Pilih wangi yang soft dan gak terlalu tegas, supaya keringat karna panas matahari gak bikin bau parfum tersebut ‘nusuk’ hidung orang dideket kamu. Sebaliknya, untuk malam hari atau momen-momen special, pake parfum yang sedikit berani buat nampilin diri kamu dalam versi yang berbeda.
8.      Size/Ukuran
Milih parfum bukan Cuma melulu soal aromanya, loh. Kamu juga harus pinter-pinter nentuin ukuran atau banyak sedikitnya parfum tersebut. Kalo kamu termasuk orang yang cepet bosan dan ‘eneg’ sama satu macam aroma, mendingan kamu beli parfum dibotol kecil. Selain itu, parfum juga punya batas kadaluarsa yang biasanya berlaku dalam hitungan tahun. Nah, kalo kamu ngerasa gak begitu sering make parfum, kamu gak perlu takut rugi karena parfummu gak terbuang sia-sia nantinya.

            Gals, singkat cerita jadi cewek itu harus wangi. Parfum bukan Cuma bikin kamu wangi, tapi juga membentuk mood kamu dan orang-orang yang menghirupnya. So, mulai sekarang stop nyemprotin parfum nyokap diem-diem, dan cari karakter aromamu sendiri, oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar